XL

Senin, 05 November 2012

7 TIPS CARA MENGHILANGKAN RASA KECEWA

Do you like this post?

 

 
1. Jangan terlalu larut oleh rasa kecewa, karena hanya akan menyia-nyiakan waktu hidup yang tidak berguna. Setiap detik sangat berarti. Kita tidak bisa kembali kemasa lalu, kita tidak akan pernah bisa mengulang apa yang sudah terjadi. Meratapi dan kecewa atas apa yang sudah terjadi tidak akan membuat masalah kita selesai yang ada adalah membuat kita kecewa semakin dalam dan membuahkan penderitaan yang tiada berujung. Toh orang yang kita pikir juga belum tentu memikirkan kita. So segera bangkit. Tinggalkan masa lalu, berkonsentrasilah pada apa yang bisa lakukan saat ini. Berkonsentasilah untuk mengembangkan potensi2 yang ada dalam diri kita, meningkatkan kwalitas kita di mata Allah agar Allah melihat kita pantas untuk mendapat pendamping yang terbaik di masa yang sudah menanti.
  2. Kalau memang dalam kondisi terberatnya kita harus pisah dari si dia, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah Bersyukurlah kepada Allah. Karena si dia sudah menjadi jalan untuk menyucikan kita kembali dari dosa-dosa yang pernah membuat kita terlena dengannya. Biarlah penggalan syair lagu Edcoustic yang berjudul Muhasabah Cinta jadi nyanyian hati kita, “Kata-kata cinta terucap indah mengalir berdzikir di kidung doaku, sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku”. Dan satu point penting yang juga harus kita hadapi dengan penuh keikhlasan, biarlah dia pergi jika keberadaanya disisi kita hanya memicu kita untuk berbuat dosa karena kita tidak bisa ikhlas mengabdi kepadanya.
So don’t be sad frendz…Apapun yang terjadi itulah hadiah terbaik Allah yang memang dihadirkan sebagai keputusan terbaikNya untuk kebahagian kita nantinya^__^3. Tetaplah jaga kesucian diri, jangan terperosok kelubang maksiat kedua kali. Serahkan hidup kepada Allah dan bersabarlah dari ujian yng sedang qt hadapi..
Dan bersabarlah kamu bersama-sama orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya ( Q.s Al-kahfi )
Masuk ke dalam komunitas-komunitas yang bisa membantu kita untuk selalu memperbaiki diri. Ingat wanita yang shaleha diciptakan hanya untuk laki-laki yang shaleh dan juga sebaliknya. Jadi kalau kalau kita pengen pendamping hidup yang shaleh atau shaleha, ya kita musti mencetak pribadi kita dulu sesuai dengan pribadi pendamping yang kita impikan.

4. Lakukan introspksi diri. Mungkin kita akan sadar ternyata cinta yang selama ini kita pertahankan, justru membuat kita banyak melupakan kewajiban sebagai hamba ALlah..Kita sibuk mengingat si dia, kita menduakanNya. Smoga kita dikaruniai seorang pendamping yang bisa membantu kita untuk lebih mencintaNya. Lebih dekat padaNya, bersama-sama berjuang untuk mencari keridhaanNya. Sehingga kita mampu mencintaiNya di atas segala cinta.

5. Jangan tangisi ketika si dia mendustai, tetapi tangisilah diri kita yang sedang terlelap dalam buaian dosa..Memang dia telah membuat hidup kita berkesan. Tapi ketahuilah , dia juga telah meninggalkan saham dosa yang tidak habis untuk dituliskan.

6. Takutlah kamu kepada Allah, dimana saja kamu berada. Hiduplah dengan sifat ihsan seoalah kita melihatNya. Dan kalaupun kita tidak bisa melihatNya yakinlah bahwa Dia selalu melihat kita. Dengan berkeyakinan seperti ini insyaallah akan membuat kita lebih mampu menjaga hati dan perbuatan dari hal2 yang bisa mengundang murkaNya.

7. Rasulullah bersabda : ” Tali iman yang kokoh adalah saling tolong menolong (setia) karena ALlah, saling bermusuhan karena Allah, cinta karena Allah dan benci karena Allah pula. (( Hr. Bukhari )). Semoga saat Allah mempertmuka kita dengan seseorang yang baru untuk kita cintai, maka kita bisa saling mencintai hanya karena Allah. Cinta yang insyallah yang akan membawa kita pada kebahagian rumah laksana syurga karena di bangun atas Cinta kita kepadaNya, karena mengharap keridhoanNya. Aamiin


0 komentar:

Poskan Komentar